GfM9TpClTSGpGUWpGSM8GUdoBA==

Slider

Sanggar Baca Ini Bagikan Buku Kepada Anak Didiknya, Perjuangan Mas Ifan Membarakan Literasi


Dari latar belakang mulai menurunnya semangat baca yang dirasakan oleh Mas Ifan di wilayah sekitarnya, akhirnya dia terpantik untuk membuat Sanggar Baca Literasiku di rumahnya. Bagaimana caranya untuk membarakan Literasi disana?

--------------

OMPI TV - Dari dusun dudan RT 1 RW 1, Mertoyudan Magelang, Jawa Tengah inilah Sanggar Baca Literasiku dibuat. Dari titik inilah, Mas Ifan ingin kembali membarakan semangat baca dan tulis. Tidak hanya untuk anak-anak, namun juga untuk khalayak umum.

Melalui sanggar baca ini Mas Ifan berharap bisa menjadi pemantik untuk yang lainnya agar memiliki semangat yang sama.

"Tentu saja dalam menumbuhkan semangat. Tidak hanya dalam persoalan baca dan tulis. Namun juga kembali lagi meramaikan semangat literasi." ucapnya.

Untuk menarik minat anak-anak Mas Ifan membuat novel dengan judul "Kelsa - Kenapa Aku Harus Pacaran". Yang mana isi dari Novel itu menceritakan seorang anak SMA yang memiliki cita-cita menjadi seorang penulis meski dia mengalami disleksia.

Disleksia merupakan gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis dan juga mengeja.

Mas Ifan bahkan membagikan Novel itu secara GRATIS untuk anak-anak yang selalu datang ke Sanggar Baca Literasiku. Memang masih belum banyak anak-anak yang datang ke sanggar, saat ini bisa dihitung hanya belasan saja.

Meski seperti itu, Mas Ifan tetap tidak patah semangat, ia terus berupaya bagaimana cara membuat Literasi kembali menjadi minat anak-anak.


"Dengan adanya sanggar ini, harapannya, semakin banyak teman yang punya frekuensi sama untuk membarakan semangat literasi," tandasnya

Sanggar baca Literasiku ini mulai eksis tahun 2022 hal itu berangkat dari kecintaan Mas Ifan sebagai penulis dan juga dunia kepenulisan.

“Saya yakin bahwa kecakapan literasi akan sangat membantu seseorang dalam bersosial. Jika hal itu menjadi sebuah kebiasaan, di saat masih usia dini, tentu akan sangat bagus,” jelasnya.

Mas Ifan juga tidak menutup kemungkinan jika ada pihak lain yang ingin bekerjasama mengembangkan Sanggar Baca Literasiku.

Dan sampai sejauh ini sudah ada School of Talent, yaitu sekolah talent GRATIS yang ikuti bekerjasama mengembangkan Sanggar Baca Literasiku.

School of Talent lahir untuk mengembangkan potensi atau bakat yang dimiliki anak-anak atau remaja, seperti akting, musik dan juga sastra.

© Copyright - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini
Added Successfully

Tulis Apa Yang Ingin Kamu Cari Dan Tekan ENTER Untuk Mencari.